Monday, December 30, 2013

Sejarah singkat mebel jepara

Sejarah singkat mebel jepara Sedikit berbicara soal seni ukir jepara, sejarah ukiran jepara terdengar sejak zaman kewalian. yaitu pada zaman walisongo. yang mengenalkan seni ukir sebenarnya adalah sunan kudus, pada waktu itu sunan kudus berhenti di jepara dan ada benda pusakanya yang jatuh yaitu tata. tata adalah alat untuk mengukir ukiran jepara. Dan pada perkembangannya, ukiran jepara berkembang pesat sampai di kenal penjuru dunia. ukiran jepara di kenal karena seni yang di hasilkan itu hidup. selain itu seni ukir jepara juga memilik arti dan memiliki beberapa motif yang menjadi ciri khas ukiran jepara.

pertama adalah motif majapahitan, motif ini biasanya di ukir di bagian sandaran kursi dengan gaya ukiran majapahit. ciri – cirinya adalah di setiap bagian ukiran pasti banyak ulir.dan di tengah -tengah di mulai dengan ukiran bunga.

kedua adalah ukiran kudusan, motif ini biasanya di ukir pada pintu yang bergaya jati tua.  dan di setiap tiang terdapat ukiran yang menjurus ke motif-motif dimensi karna kedalaman ukiran, sehingga ukiran lebih tanpak hidup.

ketiga yaitu ukiran motif relief, Motif ini termasuk tergolong seni yang bernilai tinggi. relief jepara sudah terkenal sampai kemana – mana karena kualitas seninya yang bagus dan terkesan hidup.

dengan perkembangan zaman yang semakin modern membuat seniman jepara harus berfikir kreatif dan inovatif untuk bersaing dengan seni ukiran daera lain. tetapi pada dasarnya memang ukiran jepara sudah terkenal dengan seni yang tinggi maka tak perlu kuatir.
Jepara terkenal dengan kota ukir, dan kursi mewah ini adalah termasuk produk aslih buatan seniman ukir jepara yang berkualitas tinggi. Hal ini dengan di buktikannya adanya hasil seni dan desain ukiran yang bagus dan banyak di sukai orang asing maupun lokal.
seperti kursi tamu mewah berikut ini yang memiliki ciri khas ukiran yang sangat tebal dan memiliki karakter atau motif ulir dan bunga.
untuk satu set kursi tamu mewah ini bisa menghabiskan bahan baku sekitar satu kiubig kayu mahogany solid berdiameter 30 cm sampai 50cm. hal  ini menggambarkan bahwa produk kursi ini memiliki kualitas yang bagus dan di jamin memiliki kontruksi yang kuat. sehingga kepuasan konsumen bisa di dapatkan. Finhising kami menggunakan warna keemasan  dengan menonjolkan seni ukir jepara dua dimensi atau ukiran timbul menambah kursi tamu ini terlihat mewah.
untuk informasi lebih detail anda bisa menghubungi kami memalui hot line yang sudah kami pasang pada website kami. jadi jika anda ingin order produk kami

1 comment:

  1. mebel jepara sudah terjamin kualitasnya dan harganya juga lumayan,,, sesuai .. Harga bawa rupa....

    ReplyDelete

Meja Makan Mewah Harga Murah Terbaru 2021

  http://estillky.net/__media__/js/netsoltrademark.php?d=http://zelnormonlineua.cd.st http://dti.co.za/__media__/js/netsoltrademark.php?d=ht...